PRETOPH FKM 2014

            LSO POKJA ISMKMI UAD Pada hari Minggu  pertengahan bulan September 2014 diselenggarakan rangkaian kegiatan pre toph (pre toph training of PH Maba) yang diadakan di Ledok Sambi, Kaliurang. Penanggung jawab kegiatan  ini adalah Azidanti Saufi. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk megenal lebih jauh fakultas kesehatan masyarakat itu sendiri dan menambah wawasan tentang dunia kesehatan baik dari segi kesehatan jasmani maupun kesehatan lingkungan, menjalin silaturahmi antar mahasiswa baru  dan menjalin rasa kepedulian, kerja sama yang baik, menjalin keakraban antar mahasiswa baru lainnnya.

               Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru sekitar 50 orang. Kegiatan dilaksanakan pada pukul  07.00 WIB untuk berkumpul di kampus 3 UAD bersama- sama menuju Ledok Sambi, Kaliurang. Kegiatan  diawali dengan sharing ilmu tentang kesehatan masyarakat dan dilanjutkan dengan kegiatan outbound. Kegiatan yang dilaksanakan berupa diskusi aktif,yang bertemakan “menumbuhkan jiwa kepemimpinan” bersama  gubernur FKM UAD saudara Awaludin. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang jiwa kepemimpinan dan diharapkan mahasiswa mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi serta diharapkan akan mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan antara mahasiswa baru.

                Kegiatan dilanjutkan dengan outbond pada pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh mahasiswa baru fakultas kesehatan masyarakat, hal  ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan kerja sama antar mahasiswa baru lainnya. Kegiatan ini diikuti dengan aktif serta melibatkan mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengikuti dalam serangkaian kegiatan. Diskusi aktif ini membicarakan tentang tema kesehatan masyarakat serta ranah dan potensi untuk fakultas kesehatan masyarakat yang mana dapat menjadi landasan utama untuk meraih impian serta cita –cita yang tinggi. Pukul 14.00 outbound selesai semua mahasiswa berkemas – kemas untuk pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *