HKN – DONOR DARAH

   Kegiatan Aksi Donor Darah yang diadakan oleh  LSO POKJA ISMKMI UAD yang bekerjasama dengan PMI Kulonprogo memerlukan minimal 30 kantong darah. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya pada hari minggu 30 November 2014 dari pukul 08.00-11.30 WIB. “Motivasi dari kegiatan aksi donor darah ini karena darah sangat diperlukan dilihat dari kasus yang sering terjadi dan kebetulan aksi donor darah ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan  Hari PMI beberapa waktu lalu,”  Ungkap Adi saputra Ketua program kerja ini saat di jumpai di lokasi. ” Aksi donor darah ini juga bermanfaat bagi pendonor agar mengetahui pentingnya darah itu untuk menolong sesama dan bagi PMI sendiri juga dapat menambah penyediaan kantong darah karena kebetulan saat ini penyediaan kantong darah PMI lagi kurang”  katanya lagi.

BeautyPlus_20141130085113_fast DONOR BeautyPlus_20141130093033_fast BeautyPlus_20141130084956_fast BeautyPlus_20141130085051_fast

Acara ini berawal dari registrasi dan setelah itu melakukan pemeriksaan apakah kondisi peserta dapat mendonorkan darahnya atau tidak, jika peserta dalam kondisi baik dapat mendonorkan darahnya maka dipersilahkan menuju stand yang telah disediakan untuksiap mendonorkan darahnya.

Kegiatatan Aksi Donor Darah ini ternyata juga memiliki kendala yang diuraikan oleh Salma Azzahra selaku  salah satu seksi acara ,”Pesertanya sudah diberi info untuk datang tapi tidak dibalas, ada juga yang sudah dibalas tapi tidak datang, dan cuaca nya juga tidak mendukung,” ungkapnya. Acara aksi donor darah yang diadakan ini merupakan acara yang cukup besar karena acara ini merupakan acara untuk membantu para saudara kita sesuai dengan temanya yaitu “Setetes Darah Wujud Cinta Untuk Negeri”

Testimoni:

(Putri  semester 3, FKM )

“Kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan kantong darah, Mari donorkan darah kalian kalau perlu kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali”

(Adi prasetyo semester 5, FKM)

“Donor darah itu gak rugi lho,, dan gak sakit, jadii buat teman teman yang masih beranggapan donor darah itu rugi dan sakit.. ubahlah presepsi anda guys!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *