PELATIHAN KEPENULISAN ARTIKEL

PENULISAN     “Menulislah Maka Kamu Akan Mengenal Dunia” inilah tema dari acara Pelatihan Kepenulisan yang dilaksanakan pada hari minggu (30/11), yang diadakan oleh divisi Infokom Bem Fkm Uad . Acaranya di mulai dari registrasi pukul 08.00-15.10 sore penutupan. Kegiatan ini dilaksanakan di UAD Kampus 3 di ruang 308 lantai 3. Makna dari tema tersebut yaitu dari tulisan kecil itu akan merubah suatu hal yang lebih besar,

      “Dilihat dari peminat mahasiswa dalam menulis ataupun membaca itu sangat rendah maka diadakan lah acara ini agar teman-teman mahasiswa dapat meningkatkan kemauan dalam hal menulis, kemudian kami ingin mengembangkan soft skill mahasiswa karena ada mahasiswa yang suka menulis tapi tidak ada ladang untuk mengembangkannya maka dari itu kami menyediakan ladangnya untuk mereka menggali soft skillnya kalau mereka benar-benar serius menjadi penulis yang baik dan benar maka mereka akan tau  disinilah tempatnya dan cara-caranya seperti apa,” ungkap  Novitansya  Djafar  Ketua Acara Pelatihan Kepenulisan.  “Harapan dari kami  yaitu agar mereka dapat menerapkannya dengan adanya perubahan dari teman-teman mahasiswa mungkin minat menulis dari artikel, cerpen atau tulisan yang lain untuk meningkatkan kemauan diri dalam  mengembangkan tulisan serta harapan yang lainnya yaitu acara pelatihan kepenulisan ini juga dapat diadakan lagi di waktu akan datang dengan konsep yang lebih menarik lagi, ” ungkapnya lagi.

    Acara pelatihan ini dihadiri dengan peserta sebanyak 40 orang dengan peminat penulis yang cukup baik. Acara ini dihadiri oleh Prayudha, S.Pd, MA selaku pembicara dalam acara Pelatihan Kepenulisan ini. Adapun fasilitas yang diberikan yaitu seminar kit, sertifikat, snack, dan makan siang.

     Gubernur FKM UAD Awaludin juga menguraikan pendapatnya bahwa “Mahasiswa sekarang pasif dalam menulis, maka dari itu kami mengadakan pelatihan kepenulisan artikel untuk mengembangkan soft skill dari teman-teman mahasiswa agar mereka suka menulis dan arahnya juga dapat diikutkan ke Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk mengetahui dasar-dasar kepenulisan seperti apa serta memudahkan mahasiswa juga dalam menulis skripsi.”

      Pada Pelatihan Kepenulisan ini dihadiri juga oleh umi Yuniar Wardani dengan memberikan tanggapan bahwa “sekarang ini budaya menulis bukan sesuatu yang asing, semua orang juga bisa menulis tetapi bagamana menulis secara ilmiah menjadi pesoalan, maka dari itu menulis perlu latihan dan menulis itu tidak mudah,” ungkap umi yuniar dijumpai di lokasi.  Setelah diadakannya acara pelatihan kepenulisan ini juga menjadi harapan umi yuniar  yaitu “sebagai output nya nanti ada peningkatan jumlah mahasiswa yang menulis karya ilmiah, PKM-GT terutama, dengan menulis berbagai hal, serta penulisan skripsi menjadi lebih baik lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *